Tuesday, August 19, 2014

KUPAS TUNTAS PREE WEDDING PHOTO SESSION

                                 
 Bernike Castle SemarangFoto ini saya ambil pada tanggal 6 Juli 2014. Saya menggunakan perangkat sederhana, seperti kamera EOS600D dengan lensa standart 18-55mm serta flash external. Dalam konsep foto ini saya ingin menonjolkan kesan "Elegant" dan "Santai". Dengan properti gitar.






 Foto ini juga saya ambil di lokasi Bernike Castle Semarang. Saya ingin benar-benar meng expose wajah dari calon pengantin. Saya lebih mengandalkan editing dalam foto ini, karena saya harus memperhalus kedua wajah calon pengantin agar terlihat lebih menarik. Foto closeup seperti ini menurut saya banyak digunakan untuk perbesaran saat acara Wedding client, sehingga pastikan bahwa foto closeup tersebut benar-benar membuat calon kedua mempelai jad lebih menarik. Sekalian buat promo fotografi kita, di expose di depan gedung soalnya.. LoL.






Masih pada lokasi Bernike Castle Semarang, namun lokasinya berbeda dengan lokasi foto foto diatas. Seperti terlihat di foto, memang ruangan ini memiliki banyak ornament dan ada lampu gantung nya juga. Memang menarik untuk foto pree wedding, namun disini minim cahaya, perlu flash dengan kekuatan cahaya yang lumayan besar. Dengan low angel dapat membuat kesan lebih megah di dalam ruangan tersebut. Seharusnya menggunakan lensa wide agar terlihat lebih luas dimensi ruangannya.





 Gereja dengan kubah ini bernama Gereja Blenduk Semarang. dengan arsitektur Belanda, sangatlah menunjang foto dengan nuansa "vintage". Arsitektur di sekitar gereja inipun juga benar-benar bergaya Belanda dengan flek-flek artistik yang membuat kesan kuno di bangunan bangunan itu. Foto ini saya ambil sekitar pukul 17.30 WIB. Walaupun gelap namun kita masi bisa membuatnya lebih menarik dengan permainan cahaya flash external dan seni editing. *Masukan* Bermainlah editing dan berkreatifitas lah dengan Photoshop jika ada hasil foto kita yang seharusnya indah, namun menjadi kurang baik ketika terdapat kesalahan fotografi.





 Foto CERIA , beginilah sebutan saya untuk foto semacam ini. LoL. Foto yang menitik beratkan ekspresi wajah ini saya ambil di wilayah Kebun Karet BSB Semarang. Dengan menggunakan lensa fix saya dapat menangkap gerakan dengan kecepatan 1/150 detik bahkan lebih. Dengan kecepatan kamera seperti ini kita dapat memanfaatkannya untuk foto stop motion. *Berkreatifitaslah dengan speed dan stop motion, karena ini mengasyikkan LoL*





Bernike Castle Semarang memang satu tempat yang memiliki banyak spot dan view cantik. Foto ini saya ambil dari atas atau high angel. Saya mengambil ornament pada lantai sebagai background nya. Gaun pengantin yang melingkar dan terdapat renda indah adalah salah satu inspirasi saya untuk mengambil dengan sudut high angel.




                   Sekian sharing saya dalam photosession preewedding di Semarang. Akan saya kupas tuntas lagi hasil karya saya di lain tempat. Terima kasih sudah membaca blog saya. Silahkan menuliskan kritik dan saran untuk karya-karya saya. Bisa di share juga untuk hasil karya pembaca disini.
 Tan Bastian Artawijaya *WayangArtProject.

1 comment: